Mulai Tahu Kelemahan, Bos Honda Puji Aleix Espargaro dan Aprilia

Didit Abdillah - Jumat, 1 Juli 2022 | 10:01 WIB

Aleix Espargaro dan Aprilia punya performa juga data teknis yang luar biasa. Sampai menuai pujian dari Bos Honda. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Pada paruh pertama MotoGP 2022, tak bisa dipungkiri kalau Aleix Espargaro seperti sosok pembalap yang berbeda. 

Aleix Espargaro terus bersaing untuk podium dan kini menjadi kontender dalam perebutan gelar juara dunia, hal ini pun memikat salah satu bos Honda di MotoGP, Alberto Puig

Sebagai Manajer Repsol Honda Team, Alberto Puig memuji performa dan pencapaian yang diraih Aleix Espargaro dan Aprilia di paruh musim pertama. 

Bahkan, pembalap Honda pun kerap tak bisa finish di depan pembalap Aprilia, baik itu Aleix Espargaro atau Maverick Vinales. 

"Saya benar-benar terpukau atas balapan yang dijalani Aleix Espargaro, khususnya saat ia bisa finish posisi empat di Assen," tutur Alberto Puig dilansir dari Paddock GP. 

"Aleix Espargaro menunjukkan sisi yang berbeda dan hasil yang sangat maksimal, tak pernah ia tunjukkan di tahun-tahun sebelumnya," lanjutnya. 

Alih-alih tertarik untuk merekrut Aleix Espargaro sebagai pembalap Honda di masa depan kelak, Alberto Puig lebih tergoda dengan teknologi di Aprilia RS-GP

Ia menilai motor itu memiliki aerodinamika yang sangat komplek layaknya mobil F1, tetapi punya pengereman dan akselerasi yang juga sangat baik. 

Alhasil performa motor menjadi sebanding dengan tenaga yang dikeluarkan, serta faktor pendukungnya untuk tetap kencang saat bermanuver. 

Baca Juga: Kontrak dengan Yamaha Akan Berakhir, Toprak Razgatlioglu Bebas Pilih Tim di MotoGP 2024