Ditinggal RNF Racing, Yamaha Target Punya Tim Satelit Lagi di MotoGP 2024

Nur Pramudito - Rabu, 13 Juli 2022 | 06:25 WIB

Ditinggal RNF Racing ke Aprilia, Yamaha tidak ingin berlama-lama tanpa tim satelit di kejuaraan balap MotoGP (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Yamaha memastikan tak ingin berlama-lama tanpa tim satelit dalam berkompetisi pada kejuaraan MotoGP setelah ditinggal RNF Racing.

Sebagai Informasi, Yamaha akan kehilangan tim satelit pada akhir kejuaraan MotoGP 2022 setelah RNF Racing gabung Aprilia.

Hengkang dari Yamaha, Razlan Razali selaku pemilik tim RNF Racing menjalin kerja sama untuk menjadi tim satelit dari Aprilia Racing pada MotoGP 2023.

Kesepakatan yang terjadi menjadikan Yamaha akan menggantikan Aprilia yang sebelumnya belum pernah memiliki tim satelit di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, Yamaha akan menjadi satu-satunya yang tak memiliki tim satelit pada kejuaraan tahun depan.

Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, lalu mengaku masih tak menyangka akan kehilangan tim RNF Racing pada musim depan.

Meski begitu, Massimo Meregalli menghormati keputusan Razali yang memilih Aprilia demi meraih prestasi di kelas utama MotoGP.

"Fakta bahwa kami kehilangan tim satelit, seperti yang Anda ketahui, tak pernah kami inginkan," kata Meregalli dikutip OtoRace.id dari Corsedimoto.com.

"Kami terkejut dengan keputusan RNF dan kami menerimanya. Selain itu tak banyak yang bisa dikatakan," terangnya.

Baca Juga: Demi Tetap Balapan, Alex Rins Rela Gabung Tim Satelit di MotoGP 2023