Masa Depan Terjamin, Bos Ducati Sebut Enea Bastianini dan Jorge Martin Dapat Perlakuan Sama di MotoGP 2023

Nur Pramudito - Rabu, 13 Juli 2022 | 16:09 WIB

Bos Ducati mengaku Enea Bastianini maupun Jorge Martin sudah menyepakati perpanjangan kontrak untuk MotoGP 2023 tinggal menunggu pengumuman tim (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, menjamin masa depan Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) di MotoGP 2023.

Enea Bastianini dan Jorge Martin merupakan dua pembalap muda potensial tersebut meski belum tahu siapa yang akan menduduki kursi pembalap di tim pabrikan Ducati di MotoGP 2023.

Untuk MotoGP 2023, Enea Bastinini dan Jorge Martin hanya tinggal menunggu waktu kapan penempatan mereka diumumkan secara resmi oleh Ducati.

Keputusan tersebut kemungkinan besar baru akan didapatkan oleh kedua pembalap di akhir bulan Agustus nanti atau setelah jeda musim panas.

"Kami mengatakan bahwa kami akan memutuskan pada akhir bulan Agustus siapa yang akan menjadi tandem Francesco Bagnaia di tim pabrikan," ucap Ciabatti dikutip OtoRace.id dari Speedweek.

"Dan pembalap lainnya Bastianini atau Martin, akan berkendara bersama Johann Zarco di Prima Pramac Racing," terangnya.

Ciabatti sendiri tidak khawatir bahwa penundaan pengumuman dimana Bastianini dan Martin ditempatkan musim depan mengganggu performa mereka musim ini.

Karena kedua pembalap sama-sama tahu bahwa musim depan, masa depan mereka sudah dijamin oleh Ducati.

Kolase MotoGP
Masa Depan Terjamin, Bos Ducati Sebut Enea Bastianini dan Jorge Martin Dapat Perlakuan Sama di MotoGP 2023

Baik di tim pabrikan ataupun di tim satelit musim depan, Ducati juga akan memberikan perlakuan yang sama.