Khusus Pembalap 10 Tahun, Balap Semerek AP10 SND Racing Akan Diselenggarakan di Sentul Bareng MotorPrix Seri 3 Region B

Didit Abdillah - Sabtu, 16 Juli 2022 | 12:28 WIB

Alrasyid AP10 SND Racing akan digelar balap semerek bersamaan dengan seri ketiga Kejurnas Motorprix 2022 di Sentul Karting. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Pada (30-31/7) mendatang akan digelar seri ketiga MotorPrix 2022 di sirkuit Sentul, Karting Jabar juga dengan balap semerek AP10 SND Racing. 

Nantinya AP10 SND Racing akan digelar sebagai balap semerek di saat MotorPrix kembali diselenggarakan di Sentul Karting. 

Lantaran sejak 2015 tidak ada lagi Kejurnas MotorPrix yang digelar di Sentul, sehingga momen AP10 SND Racing sebagai balapan pendukung di kompetisi pembalap belia terasa tepat. 

Kejurnas Motorprix memiliki lima kelas utama dan rata-rata adalah pembalap non-seeded, untuk OMR AP10 SND Racing juga usia pembalap paling tua adalah 10 tahun. 

Nama kompetisinya pada saat akhir Juli mendatang adalah AIR Junior Talent AP10

DAB/otomotifnet.com
Alrasyid SND AP10 punya posisi setang dan jok yang sejajar, bikin ridernya auto nunduk

“Tadinya kami membuka untuk pembalap hingga umur 12 tahun,” ujar Rachmat Alrasyid selaku President Director dan Co-founder Alrasyid Indo Racing (AIR). 

“Tapi akhirnya kami turunkan, karena dari segi pengalaman, peserta yang umurnya 10 tahun ke bawah terlalu timpang dibandingkan yang lebih tua,” imbuhnya.

Selama akhir pekan akan digelar dua balapan dari AIR Junior Talent AP10 ini, dengan satu kualifikasi untuk balapan pertama dan kedua. 

Tidak hanya motor, AIR juga akan menyediakan setidaknya satu Chief Mechanic dan dua mekanik tambahan untuk membantu para peserta.