Bos Ducati Merasa Tidak Adil Ride Heigth Device Bagian Depan Dilarang Mulai MotoGP 2023

Nur Pramudito - Senin, 18 Juli 2022 | 08:00 WIB

Bos Ducati Gigi Dall'Igna merasa tidak adil dengan penggunaan ride height device bagian depan dilarang mulai MotoGP 2023 (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna merasa tidak adil dengan penggunaan ride height device bagian depan dilarang mulai MotoGP 2023.

Penggunaan ride height device bagian depan resmi dilarang pada MotoGP 2023, aturan tersebut berlaku untuk semua pabrikan termasuk Ducati.

Larangan penggunaan ride height device bagian depan di MotoGP 2023 membuat Gigi Dall’Igna kecewa dan merasa apa yang dilakukan oleh para insinyur Ducati tak dihargai.

Mengingat penggunaan perangkat yang dapat meninggikan dan menurunkan suspensi depan memberikan dampak besar, bukan hanya untuk Ducati tapi juga semua motor.

Bahkan, holeshot device yang hanya digunakan saat start juga tak boleh digunakan lagi.

MotoGP
larangan penggunaan ride height device bagian depan di MotoGP 2023 membuat Gigi Dall’Igna kecewa dan merasa apa yang dilakukan oleh para insinyur Ducati tak dihargai

"Tidak. Saya tidak bisa menentukan peraturan sendiri atau berdasarkan pandangan pribadi," kata Gigi Dall'Igna dikutip OtoRace.id dari Speedweek.

"Saya hanya bisa mencoba memahami peraturan dan melakukan hal-hal yang diperbolehkan," kata Dall’Igna kepada Speedweek.

"Tidak adil melihat ride height device depan akan dilarang setelah 2022. Tetapi ketika semua orang menentang saya, tangan saya seperti diikat," tegasnya.

"Tidak ada yang bisa saya lakukan tentang hal itu. Saya harus menerima perubahan ini. Saya harus melakukannya," ungkap pria asal Italia tersebut.