Tim Milik Valentino Rossi Bisa Saja Pindah ke Yamaha, Bos Ducati Angkat Bicara

Didit Abdillah - Jumat, 22 Juli 2022 | 11:35 WIB

Mooney VR46 Team bisa saja meninggalkan kerjasama dengan Ducati dan pindah sebagai tim satelit Yamaha. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Tim milik Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team menggunakan Ducati Desmosedici GP di musim debutnya. 

Hasilnya pun cukup bagus, dua pembalap Mooney VR46 Racing, Luca Marini dan Marco Bezzecchi mulai rajin bersaing di lima besar. 

Marco Bezzecchi pun sudah meraih satu kali podium di Belanda, sehingga tim milik Valentino Rossi ini sangat mengesankan. 

Namun kontrak Mooney VR46 Racing ini bisa saja berakhir di MotoGP 2022 karena ada kabar tim milik Valentino Rossi ini akan pindah menggunakan Yamaha

Lantaran Yamaha Factory Racing tidak mempunyai tim satelit dan Yamaha juga masih menjadi sponsor pribadi bagi Valentino Rossi dan siswa di VR46 Academy. 

Mengenai kabar kepindahan Mooney VR46 Racing dari Ducati ke Yamaha, jelas menuai perhatian Ducati Corse. 

Pasalnya Mooney VR46 Racing bukanlah tim satelit yang bisa dipandang sebelah mata karena punya nama besar Valentino Rossi dengan dua pembalap Italia berbakat. 

"Kontrak kami dengan VR46 Racing jelas masih dalam tahap diskusi, kami masih ingin melakukan kerjasama yang lebih baik," tutur Gigi Dall'igna, General Manager Ducati Corse. 

"Salah satu tim yang sangat membantu kami untuk klasemen pabrikan, serta menambah pilihan kami dalam merekrut pembalap," timpalnya dikutip dari Tuttomotoriweb. 

Baca Juga: Nasib di LCR Honda Tidak Jelas, Takaaki Nakagami Tanggapi Rumor Jadi Test Rider Honda di MotoGP 2023