Franco Morbidelli Alami Masa Sulit di MotoGP, Luca Marini Berikan Pembelaan

Nur Pramudito - Selasa, 26 Juli 2022 | 10:05 WIB

Luca Marini pasang badan untuk Franco Morbidelli yang sedang alami penurunan performa bersama Yamaha di MotoGP (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini memahami betuh kesulitan yang dialami Franco Morbidelli di MotoGP.

Menjalani debut di MotoGP 2021, Luca Marini pernah berada di situasi Franco Morbidelli sehingga berani mengatakan hal tersenbut.

Luca Marini dan Franco Morbidelli merupakan anggota akademi balap milik Valentino Rossi yang tampil di kelas MotoGP.

Franco Morbidelli sebagai tandem dari Fabio Quartararo di tim Monster Energy Yamaha memang belum bisa menunjukkan performa yang menawan pada paruh pertama MotoGP 2022.

Tidak sedikit yang mencemooh performa Franco Morbidelli karena berbanding terbalik dengan Fabio Quartararo.

Kendati demikian, Morbidelli yang sedang terpuruk mendapat dukungan dari Luca Marini.

"Jujur, belakangan saya tak banyak berbicara dengannya. Itu yang biasa dilakukan kalau ada seseorang yang sedang tidak baik-baik saja," kata Marini dikutip OtoRace.id dari GPOne.

"Kami lebih sering ngobrol tentang latihan dan target untuk balapan selanjutnya (untuk) menghindari membahas aspek-aspek negatif," terangnya.

"Yang saya tahu, Franco sempat mengalami cedera yang cukup serius. Ia kehilangan banyak waktu dan melewatkan banyak balapan," sambungnya.