Bagi Bos Honda, MotoGP Mandalika Bawa Kesialan Berlanjut Bagi Mereka

Didit Abdillah - Kamis, 28 Juli 2022 | 08:34 WIB

Marc Marquez saat dilarikan ke rumah sakit usai kecelakaan keras di MotoGP Mandalika. Setelah itu Honda selalu di bawah kesialan. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Tak bisa dipungkiri kalau Honda adalah salah satu pabrikan yang sulit bersaing di barisan depan saat ini. 

Padahal, Honda adalah pabrikan yang selalu bersaing di barisan depan, khususnya saat bersama Marc Marquez

Kini Marc Marquez sedang menjalani masa pemulihan dan membuat kubu Repsol Honda Team dan LCR Honda semakin tenggelam usai hanya giat bersaing di 10 besar. 

Ini menjadi penjelas bagi Manajer Repsol Honda Team sebagai tim pabrikan kalau pabrikan asal Jepang ini mengalami masalah besar. 

"Setelah balapan basah di Mandalika, menjadi awal kesialan kami terus berlanjut, juga bukti kalau kami ada masalah pada motor tahun ini," tutur Alberto Puig

"Dari Mandalika, ia mulai cemas dengan kondisi kesehatannya, juga dengan kami yang saat itu sedang merasa optimis," imbuhnya dikutip dari Corsedimoto. 

Padahal pada seri pertama di MotoGP Qatar, Pol Espargaro sudah membawa Repsol Honda Team meraih podium ketiga. 

Marc Marquez pun cukup bagus di Mandalika, baik itu saat kondisi lintasan kering maupun basah, sehingga ada rasa optimis dari Honda saat itu. 

"Sekarang kami hanya bisa menunggu Marc Marquez kembali sehat, kami tidak ingin membuatnya merasa terburu-buru," tutur Alberto Puig. 

Baca Juga: Adik Valentino Rossi, Luca Marini Mulai Rasakan Tekanan Dari Banyak Pihak