Aleix Espargaro Tahu Kelebihan dan Kelemahan Fabio Quartararo, Apa Saja?

Didit Abdillah - Sabtu, 30 Juli 2022 | 12:10 WIB

Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo merupakan pembalap yang bersahabat dekat. Juga sudah tahu rahasia masing-masing. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo adalah dua pembalap yang bisa dibilang punya keakraban yang bagus saat di luar kompetisi MotoGP. 

Serta Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo kini sedang bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Keduanya juga kerap bersaing di dua posisi terdepan untuk memperebutkan kemenangan, meski sejauh ini Fabio Quartararo kerap lebih unggul dari Aleix Espargaro di Klasemen Pembalap MotoGP 2022.

Aleix Espargaro kerap di posisi kedua, gaya balap Fabio Quartararo pun selalu diperhatikan pembalap Aprilia Racing Team itu. 

Sampai akhirnya Aleix Espargaro pun memahami hal lain dari cara balapan Fabio Quartararo selain gaya balapnya saja. 

"Fabio Quartararo adalah pembalap yang sangat unggul saat tangki bensin penuh (balapan belum lama dimulai, red)," tutur Aleix Espargaro dikutip dari Paddock GP. 

"Dengan kondisi motor yang bensinnya masih banyak, ia bisa mendapatkan daya cengeram ban depan dan belakang sangat baik," imbuhnya. 

"Sedangkan saya tahu, keunggulan saya adalah penggunaan ban dan rem depan, sehingga hard braking saya selalu bisa memberikannya tekanan," Aleix menambahkan. 

Ayah dari dua orang anak itu pun tak menyangkal kalau keduanya selalu bersaing ketat saat balapan akan selesai. 

Baca Juga: Bisa Keluarkan Kemampuan Motor Yamaha di MotoGP 2022, Brad Binder Lontarkan Pujian Untuk Fabio Quartararo