Jelang Suzuka 8 Hours 2022 - Gerry Salim Punya Optimis Masuk di Barisan Depan

Didit Abdillah - Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:37 WIB

Aksi Gerry Salim di atas Honda CBR1000RR-R pada saat tes Suzuka 8 Hours 2022 yang digelar pekan ini (6-7/8). (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Setelah tidak diselenggarakan selama dua tahun tidak diselenggarakan karena pandemi Covid-19, Suzuka 8 Hours kembali diselenggarakan pekan ini (6-7/8). 

Suzuka 8 Hours 2022 di sirkuit Suzuka, Jepang masih ada pembalap Indonesia yang ikut serta, kali ini Gerry Salim yang debut di balap ketahanan. 

Bagi Gerry Salim, Suzuka bukanlah sirkuit baru baginya lantaran ia pernah menimba ilmu kompetisi di All Japan Championship. 

Serta Gerry Salim masih pemegang rekor lap time tercepat ARRC AP250 yang ia catatkan di 2017 sampai saat ini. 

Kali ini di balap ketahanan, jelas pembalap yang membela Honda Asia Dream Racing ini mempunyai target dan pola strategi balapan yang baru. 

Honda Asia Dream Racing
Gerry Salim debut balap ketahanan pada Suzuka 8 Hours 2022

"Saya belajar banyak hal selama menjalani tes di Suzuka ini, karena ini pertama kalinya saya ikut balap ketahanan," tutur Gerry Salim. 

"Hasil tes kedua sebelum balapan ini cukup baik, saya sendirian melakukan 26 lap, mendapatkan data yang cukup baik bagi tim," imbuhnya dalam rilis Honda Asia Dream. 

"Saya merasa motor ini sangat kompetitif dan sangat cocok di Suzuka, sehingga saya pun ikut termotivasi untuk bisa percaya diri," lanjutnya. 

Tim-tim yang menggunakan Honda dan disupport langsung oleh HRC adalah Team HRC, Honda Asia Dream Racing, FCC TSR Honda, dan SDG Honda Racing.