Kalah Duel dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Inggris 2022, Begini Tanggapan Maverick Vinales

Nur Pramudito - Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB

Maverick Vinales, kembali menunjukan tajinya dengan berduel dengan Francesco Bagnaia pada balapan MotoGP Inggris 2022 (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, kembali menunjukan tajinya dengan berduel dengan Francesco Bagnaia pada balapan MotoGP Inggris 2022.

Kalah dari Francesco Bagnaia, Maverick Vinales berhasil memberikan podium kedua untuk tim Aprilia di MotoGP Inggris 2022, Minggu (7/8/2022).

Finis kedua di belakang Francesco Bagnaia di MotoGP Inggris 2022 merupakan raihan dua podium beruntun bagi Maverick Vinales bersama Aprilia.

Memulai balapan dari baris terdepan, Vinales sempat tercecer pada awal-awal balapan.

Meski begitu, Vinales mampu menjaga jarak dengan para pembalap yang berada di barisan depan.

Melesat saat balapan tersisa lima lap terakhir, Vinales merangsek ke posisi tiga besar dan menantang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dalam duel sengit.

Peluang Vinales meraih kemenangan perdana bersama Aprilia buyar setelah Vinales melakukan blunder usai terlalu melebar saat menikung.

"Datang dari belakang saya memberikan sudah memberikan segalanya, tapi bannya sudah menipis," kata Vinales dikutip OtoRace.id dari Motosan.es.

"Saya mencoba memangkas jarak di Tikungan 1, tapi Francesco Bagnaia melewati saya dan ia mulai menjauh," ungkapnya.