Diasapi Enea Bastianini di MotoGP Inggris 2022, Jorge Martin Tetap Tenang

Nur Pramudito - Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:20 WIB

Diasapi Enea Bastianini di balapan MotoGP Inggris 2022, Jorge Martin tetap tenang dalam perebutan kursi tim pabrikan Ducati (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin harus rela diasapi Enea Bastianini dari tim Gresini Racing di balapan MotoGP Inggris 2022.

Namun, Jorge Martin enggan terlalu memikirkan hasil balapannya di MotoGP Inggris 2022 yang lebih buruk dari Enea Bastianini.

Bersaing memperebutkan kursi tim pabrikan Ducati, Jorge Martin dan Enea Bastianini berusaha menujukkan performa terbaiknya di MotoGP Inggris 2022.

Menurut Jorge Martin, hasil MotoGP Inggris 2022 bukan jadi penentu siapa yang akan ditunjuk promosi ke tim pabrikan Ducati pada musim 2023.

Sebagaimana diketahui, Jorge Martin dan Enea Bastianini merupakan dua nama teratas yang menjadi calon pembalap Ducati Lenovo di MotoGP 2023.

Salah satu dari mereka bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Jack Miller, yang sudah resmi hijrah ke Red Bull KTM musim depan.

Dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Bastianini sukses mengungguli Martin.

Pembalap Gresini Ducati itu finis di posisi keempat, mengasapi Martin yang ada di urutan kelima.

Padahal, Martin sebelumnya sempat berada di zona podium di awal balapan MotoGP Inggris 2022.

Dilanda masalah pada ban belakang, Martin akhirnya terpaksa harus puas menyelesaikan balapan di posisi kelima usai disalip oleh Bastianini menjelang lap-lap akhir.