Karena Kesalahan Kecil, Kalle Rovanpera Tunda Kunci Juara Dunia di WRC Belgia 2022

Didit Abdillah - Selasa, 23 Agustus 2022 | 06:25 WIB

Kalle Rovanpera melakukan kesalahan kecil yang berakibat gagal mengunci gelar juara dunia lebih awal di WRC Belgia 2022. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Awal balapan yang baik bagi Kalle Rovanperara dalam menjalani balapan WRC Belgia di Ypress (19-21/8) lalu.

Unggul di Special Stage pertama (SS1), pereli Toyota Gazoo Racing itu langsung memimpin dengan selisih waktu 2,5 detik dari rekan setimnya, Elfyn Evans.

Momen ini jelas menguntungkan Kalle Rovanpera untuk bisa menang dan mengunci gelar juara dunia.

Namun di penghujung SS 2, Kalle Rovanpera melakukan kesalahan yang membuat Toyota GR Yaris besutannya terbalik di sisa 9 km.

Kesalahan yang membuat pereli asal Finlandia itu harus berada di peringkat paling bawah, hingga harus banyak usaha dalam membenahi posisi di klasemen.

“Beruntungnya saya masih bisa menang di Power Stage, sehingga masih ada tambahan lima point,” tutur Kalle Rovanpera dalam rilis Toyota Gazoo Racing WRC. 

“Point yang penting untuk mengejar gelar juara dunia, kini saya harus berusaha lebih untuk mendapatkannya di Yunani," Kalle Rovanpera menambahkan. 

Terimakasih kepada tim, mereka membenahi mobil dengan sangat cepat dan rapi, sehingga saya masih bisa kompetitif sejak Sabtu sore, tetapi ketertinggalan kami sudah terlalu jauh,” lanjut pereli 21 tahun itu.

Saat Rovanpera bermasalah, jelas giliran Elfyn Evans untuk bisa meraih takhta di sisa weekend.

Baca Juga: Berniat Sekadar Tes GR Yaris AP4, Kemenangan Justru Diraih Toyota Gazoo Racing Indonesia di Kejurnas Reli Danau Toba