Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez Tutupi Kebobrokan Honda Sejak MotoGP 2019

Didit Abdillah - Jumat, 26 Agustus 2022 | 17:01 WIB

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez pernah satu tim pada tahun 2019. Lorenzo sudah rasakan kebobrokan Honda sejak saat itu. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Tak bisa dipungkiri kalau Honda kini menjadi motor yang paling tidak kompetitif di MotoGP, bahkan selama ditinggalkan Marc Marquez yang cedera. 

Namun dari sudut pandang mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo kalau Honda sudah bermasalah sejak tahun 2019. 

Baik kubu Repsol Honda Team atau LCR Honda sekalipun tidak bisa sering bersaing di barisan depan, hanya saja saat itu Marc Marquez sedang dalam kondisi yang prima. 

Pada MotoGP 2019, Jorge Lorenzo menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team dan kondisinya tak jauh berbeda dengan sekarang. 

"Kondisi motor saat itu tak bisa melaju kencang, sulit untuk berbelok dan kerap tidak stabil, seperti yang dipermasalahkan sekarang," urai Jorge Lorenzo dilansir dari Corsedimoto. 

"Saat itu ditutupi dengan performa Marc Marquez yang sangat bagus, ia bisa membawa Honda menjadi juara dunia juga di kategori tim dan pabrikan, sehingga seakan tak bermasalah," imbuhnya. 

"Sekarang Marc Marquez absen panjang, Honda seperti kehilangan tajinya karena terlalu membebankan Marc Marquez bertahun-tahun," Jorge Lorenzo menambahkan. 

Pemilik lima gelar juara dunia itu juga pernah merasakan cedera panjang seperti Marc Marquez. 

Baca Juga: Andrea Dovizioso Sebut Tentang Nicky Hayden Jelang Masa Pensiunnya dari MotoGP