Motor Yamaha Tertinggal, Fabio Quartararo Harus Berjuang Keras Agar Dapat Bersaing di MotoGP 2022

Nur Pramudito - Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:02 WIB

Fabio Quartararo mengatakan harus berjuang keras memacu motor Yamaha agar dapat bersaing dengan motor pabrikan lain yang lebih unggul di MotoGP 2022 (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo harus berjuang keras demi bisa mempertahankan gelar di MotoGP 2022.

Fabio Quartararo harus memacu motor Yamaha hingga batas maksimal agar bisa bersaing dengan pabrikan lain yang lebih unggul di MotoGP 2022.

Memacu motor Yamaha YZR-M1, Fabio Quartararo memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan 200 poin.

Pembalap asal Prancis itu unggul 32 poin atas Aleix Espargaro di peringkat kedua dan 44 poin atas Francesco Bagnaia di peringkat ketiga.

Meski memiliki keunggulan cukup besar, El Diablo dihantui kekhawatiran tentang kinerja motor yang belum alami peningkatan.

Fabio Quartararo mengatakan motor yang digunakannya tak jauh berbeda dengan yang membawanya menjadi juara dunia tahun lalu.

Sedangkan, rivalnya mengalami peningkatan, terutama Aprilia yang mampu membawa Aleix Espargaro melaju cepat dan tampil konsisten.

Selain itu, Ducati juga terus mengembangkan teknologi untuk memastikan Desmosedici GP dapat melaju lebih cepat dan mulus.

"Semoga mesin akan menghasilkan tenaga lebih besar dan lebih cepat dibandingkan dengan apa yang telah kami coba di Barcelona," kata Quartararo dikutip OtoRace.id dari Motosan.