Komentar Max Verstappen Usai Dominasi F1 Belanda 2022 dan Berpeluang Juara Dunia Lebih Cepat

Didit Abdillah - Selasa, 6 September 2022 | 08:00 WIB

Empat kemenangan beruntun dan ketidak stabilan Charles Leclerc, bawa Max Verstappen berpeluang juara dunia lebih awal. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Kemenangan pada F1 Belanda 2022 (4/9) menjadi kemenangan keempat secara beruntun yang diraih Max Verstappen

Alhasil pada klasemen sementara pun Max Verstappen sudah mengumpulkan lebih dari 300 angka, tepatnya 310 point. 

Kala rival terdekatnya, Charles Leclerc dan Sergio Perez sama-sama baru menginjak 201 point selepas F1 Belanda 2022. 

“Semua keputusan dan strategi berjalan dengan sangat tepat, satu hal yang tidak saya duga adalah kecepatan Mercedes dengan ban kompon keras," tutur Max Verstappen. 

"Mereka sangat cepat dengan ban tersebut, tetapi saya butuh keputusan yang cepat untuk melakukan aksi overtaking,” imbuhnya dalam keterangan resmi Red Bull Content Pool. 

Selisih angka yang mencapai 109 angka, bukan tidak mungkin Max Verstappen akan juara dunia lebih cepat. 

Jika Max Verstappen terus menang di F1 Italia dan F1 Singapura, sedangkan Charles Leclerc dan Sergio Perez memiliki masalah, maka Verstappen akan kunci gelar juara dunia di Singapura. 

"Pertanyaan ini mulai banyak saya terima, karena selisih angka di klasemen sementara sudah semakin menjauh," ucap Max Verstappen. 

"Target saya untuk terus menjadi pemenang pada setiap balapannya, jika lebih cepat untuk juara dunia maka itu bagus," tambahnya. 

Baca Juga: Akui Ducati Lebih Cepat, Maverick Vinales Sudah Puas Finis Ketiga di MotoGP San Marino 2022