Coba Mesin Baru di Tes MotoGP Misano 2022, Franco Morbidelli Senang Keunggulan Motor Yamaha Tetap Dipertahankan

Nur Pramudito - Rabu, 7 September 2022 | 16:00 WIB

Jajal mesin baru di tes MotoGP Misano 2022, Franco Morbidelli senang keunggulan Motor Yamaha tetap dipertahankan (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, senang dengan mesin baru Yamaha di tes MotoGP Misano 2022, Selasa (6/9).

Mencoba mesin baru Yamaha, Franco Morbidelli berada di posisi 11 dengan catatkan waktu terbaik 1 menit 32,048 detik di tes MotoGP Misano 2022.

Namun, Franco Morbidelli tetap puas karena merasakan manfaat dari sejumlah pembaruan yang dibawa Yamaha ke tes MotoGP Misano 2022.

Tiga motor telah disiapkan Yamaha di paddock untuk dijajal Franco Morbidelli dengan perbedaan setelan pada mesin, sasis, dan fairing.

Yamaha sudah memulai pengujian untuk mesin yang akan mereka gunakan pada MotoGP 2023.

Pembalap asal Italia itu Franco Morbidelli tertarik dengan potensi dari pengembangan terkini Yamaha.

"Programnya cukup padat, tetapi kami berhasil menyelesaikannya dengan presisi yang bagus, run yang bagus, dan informasi yang bagus," kata Morbidelli dikutip OtoRace.id dari Speedweek.

"Hari pertama berjalan sangat baik. Kecepatannya juga cukup konsisten untuk mencoba berbagai hal. Tes hari pertama bagi saya menarik," sambung Morbidelli.

Murid Valentino Rossi juga puas dengan kinerja mesin baru Yamaha tahap pertama.