Deal ! MotoGP Arab Saudi Akan Segera Digelar dan Sirkuit Baru Dalam Proses

Didit Abdillah - Kamis, 8 September 2022 | 17:00 WIB

Sudah sepakat antara federasi otomotif Arab Saudi dan Dorna Spors untuk menggelar MotoGP Arab dalam waktu dekat. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Arab Saudi memang gencar dalam menggelar berbagai kompetisi balap pada beberapa tahun terakhir. 

Namun kompetisi roda empat seperti Reli Dakar, Formula E, hingga F1 Arab Saudi yang mulai digelar tahun lalu sudah mulai ramai. 

Tak pelak kini saatnya Arab Saudi untuk menggelar kompetisi balap motor berskala internasional untuk pertama kalinya. 

Akhir pekan lalu di Misano (4/9), Dorna Sports selaku promotor MotoGP kedatangan salah satu Pangeran Arab Saudi, Khalid Bin Sultan Al Abdullah Al-Faisal

Kedatangan Khalid Bin Sultan Al Abdullah Al-Faisal yang juga selaku Pimpinan Federasi Otomotif dan Motorsport Arab Saudi jelas ingin melakukan persetujuan. 

Dilansir dari The Race, Arab Saudi punya ketertarikan besar dalam menggelar MotoGP di negaranya. 

"Kami sangat senang bisa menanda tangani nota kesepahaman dengan Dorna Sports dalam cita-cita menggelar MotoGP," tutur Khalid Bin Sultan Al Abdullah Al-Faisal. 

"Ini adalah kompetisi kelas dunia yang bisa menumbuhkan negara dan juga dunia otomotif di Arab Saudi," imbuhnya. 

"Sekarang kami berkomitmen untuk membangun sarana kelas dunia dalam waktu cepat, sehingga MotoGP Arab Saudi bisa segera dimulai," Khalid Bin Sultan Al Abdullah Al-Faisal menambahkan. 

Baca Juga: Hasil Tes MotoGP Misano 2022 Hari ke-2 (Siang) - Fabio Quartararo Kalahkan Francesco Bagnaia, Marc Marquez Jadi Pembalap Tercepat Honda