Bersama Andrea Dovizioso Alpinestars Akan Luncurkan Helm Balap Road Race di MotoGP 2023

Didit Abdillah - Kamis, 8 September 2022 | 11:45 WIB

Helm balap terbaru dari Alpinestars berkode Supertech R10 kala diriset oleh Andrea Dovizioso dan digunakan pada MotoGP 2023. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Sejak awal MotoGP 2022, Andrea Dovizioso tidak memiliki sponsor helm pada setiap balapannya. 

Tak heran kalau helm yang digunakan Andrea Dovizioso tak bermerek karena ia sedang bekerjasama secara penuh dengan apparel balap Alpinestars.

Bersama Alpinestars, Andrea Dovizioso melakukan riset lebih jauh pada berbagai apparel buatannya, termasuk helm. 

Hingga akhirnya pada hari pertama tes MotoGP Misano (6/9), Andrea Dovizioso yang sudah pensiun kembali ke atas Yamaha YZR-M1 juga guna menjajal helm terbaru dari Alpinestars. 

Sampai tes MotoGP Misano 2022 hari pertama selesai, pihak Alpinestars mengenalkan helm yang digunakan Andrea Dovizioso tersebut. 

MotoGP
Alpinestars Supertech R10

"Ini adalah helm terbaru dari Alpinestars yang memang diperuntukan untuk balap road race dengan nama Alpinestarts Supertech R10," tutur William Mithan, Alpinestars Athelete Relations dikutip dari situs resmi MotoGP. 

"Kami melakukan tes, sebelum kami melakukan homologasi kepada FIM dan Dorna Sports untuk MotoGP 2023," imbuhnya. 

"Karena pada MotoGP 2023, helm ini akan digunakan secara penuh dan kami memastikan akan ada pembalap MotoGP yang memakainya," William Mithan menambahkan. 

Alpinestars Supertech R10 diambil dari R untuk Roadrace, karena tipe Supertech M10 sudah digunakan lebih dulu di kancah Motocross.