Kejar Lima Kemenangan Beruntun, Francesco Bagnaia Sebut MotoGP Aragon 2022 Sebagai Titik Balik

Didit Abdillah - Jumat, 16 September 2022 | 10:00 WIB

Francesco Bagnaia akan memanfaatkan momen untuk meraih lima kemenangan beruntun dan pangkas selisih klasemen di MotoGP Aragon 2022. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Jelang MotoGP Aragon 2022, Francesco Bagnaia menjalani performa yang sangat apik pada paruh musim kedua usai meraih empat kemenangan beruntun. 

Menghadapi MotoGP Aragon 2022 (16-18/9), Francesco Bagnaia berniat mengejar lima kemenangan beruntun yang menjadi rekor untuk Ducati dan dirinya sendiri. 

Selain itu MotoGP Aragon 2022 juga bisa dimanfaatkan Francesco Bagnaia dalam membalikkan keadaan pada klasemen sementara. 

Lantaran Ducati Desmosedici GP22 besutan Francesco Bagnaia sangat cocok dengan karakter trek lurus dan tikungan cepat sirkuit Aragon. 

Tak heran kalau momentum baik dan kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sempurna oleh pembalap Ducati Lenovo Team itu. 

"Saya harus lebih berhati-hati dalam memanfaatkan momen ini karena tidak mudah mempertahankan kemenangan beruntun," tutur Francesco Bagnaia. 

"Jika bicara balapan di Belanda, itu sangat sempurna. Tapi di Austria, San Marino, dan Inggris saya agak kesulitan meski tetap bisa menang," imbuhnya dikutip dari Paddock GP. 

"Secara teknis, Aragon sangat cocok dengan Ducati. Namun ada tujuh pembalap Ducati lainnya, sehingga saya tidak bisa bersantai," Bagnaia menambahkan. 

Bicara mengenai klasemen, pembalap yang biasa disapa Pecco ini hanya tertinggal 30 angka dari Fabio Quartararo yang berada peringkat teratas. 

Baca Juga: Gagal Total di Balapan Sebelumnya, Jack Miller Ingin Tebus Kesalahan di MotoGP Aragon 2022