Cegah Kemacetan di WSBK Indonesia 2022, ITDC dan MGPA Siapkan Banyak Kantong Parkir Juga Perluasan Lajur ke Sirkuit Mandalika

Eka Budhiansyah - Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:41 WIB

Traffic Manajemen untuk gelaran WSBK Indonesia 2022 sudah dipersiapkan ITDC dan MGPA (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - WSBK Indonesia 2022 alias WorldSBK Indonesia 2022 akan dipentas di sirkuit Mandalika pada 11-13 November mendatang.

Sebagai pengembang, promotor dan pengelola Sirkuit Mandalika, ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) dan MGPA (Mandalika Grand Prix Association) terus melakukan persiapan WSBK Indonesia 2022.

Salah satunya yang pasti akan dilakukan di WSBK Indonesia 2022, yaitu mengenai manajemen lalu lintas bagi para pengunjung ataupun para penonton nantinya.

Dengan begitu, kejadian yang terjadi ketiga gelaran MotoGP Indonesia 2022 Maret lalu, tidak terjadi lagi di ajang WSBK Indonesia 2022.

Ya, sekadar pengingat, banyak penonton MotoGP Indonesia 2022 kala itu kesulitan untuk keluar dari sirkuit lantaran kemacetan yang terjadi.

Bahkan, tak sedikit para penonton yang harus berjalan beberapa kilometer untuk menggapai kendaraan atau bus pengakut.

Hal tersebut lantaran adanya kendala di dalam parkiran sirkuit yang membuat bus sulit keluar akibat lahan parkir yang masih tanah menjadi gembur akibat hujan deras dan berbagai hal lainnya.

Namun ITDC dan MGPA telah membuat kantong-kantong atau tempat parkir WSBK Indonesia 2022 baru untuk menambahkan daya tampung kendaraan agar tidak terjadi kemacetan di Sirkuit Mandalika.

"Setidaknya, ada 28 titik parkir yang diperkirakan dapat menampung 110 bus, 9.116 mobil, 3.172 motor untuk mengakomodir kendaraan penonton," bilang Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dalam sesi pertemuan dengan Media di Jakarta, (5/10).

Baca Juga: ITDC dan MGPA Kebut Penyempurnaan Sirkuit Mandalika Jelang WSBK Indonesia 2022