Selesai Renovasi, Sirkuit MPS Motorsport di Pandeglang Kembali Menyapa Dengan Layout Baru, Siap Gelar Kejurnas?

Eka Budhiansyah - Jumat, 7 Oktober 2022 | 10:00 WIB

Sirkuit MPS Motorsport sudah mengalami renovasi dan perubahan layout (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Sirkuit MPS Motorsport merupakan salah satu sirkuit yang memiliki nama besar di kancah balap tanah, grasstrack dan motocross Tanah Air.

Pasalnya, sirkuit MPS Motorsport kerap kali digunakan sebagai sirkuit untuk gelaran balap nasional.

Selesai pembangunan di tahun 2010, sirkuit MPS Motorsport ini langsung menggelar ajang Kejurnas Grasstrack Region2.

Menjadi menarik, H. Mohammad Aspuri HZ selaku pemilik sirkuit yang terletak di Tapos, Pandeglang, Banten ini juga kerap kali mengikuti perkembangan.

Abah, sapaan H. Mohammad Aspuri HZ yang juga pemilik PT Mitra Panglima Sejahtera (MPS) selaku dealer sepeda motor Honda Kabupaten Pandeglang ini terus menyempurnakan sirkuit.

Fachmi
Beberapa sudut tikungan di sirkuit MPS Motorsport

Setidaknya, sejak pertama kali dibangun hingga saat ini, sirkuit grasstrack dan motocross yang tak hanya memiliki kontur datar saja, tapi naik-turun juga ini, sudah beberapa kali mengalami perubahan layout.

Apalagi, perkembangan teknologi motor juga semakin canggih, sehingga bentuk dan kebutuhan sirkuit motocross dan grasstrack juga akhirnya menyesuaikan.

Setelah di 2017 juga sempat mengalami perubahan layout, maka di Oktober 2022 ini sirkuit dengan panjang sekitar 1,3 km itu juga usai direnovasi lagi.

"Sirkuit yang saat ini, layout lebih menawarkan kecepatan. Tidak patah-patah seperti sebelumnya," ungkap Fachmi Muhammad dari MPS Motorsport kepada OtoRace.id.