Fabio Quartararo Masih Berpeluang Juara Dunia, Lin Jarvis Ungkit Valentino Rossi Vs Nicky Hayden di MotoGP Valencia 2006

Eka Budhiansyah - Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:03 WIB

Nicky Hayden berhasil juara dunia MotoGP usai unggul atas Valentino Rossi di MotoGP Valencia 2006 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Lin Jarvis ungkap komentar mengenai peluang Fabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2022 sembari teringat Valentino Rossi vs Nicky Hayden.

Lin Jarvis yang merupakan Managing Director Yamaha MotoGP yakin kalau Fabio Quartararo masih akan memberikan perlawanan di seri MotoGP Valencia 2022.

Hal itu diungkap Lin Jarvis usai Fabio Quartararo finish di posisi 3 di MotoGP Malaysia 2022, sehingga membuat Francesco Bagnaia hanya memiliki keunggulan 23 poin.

Artinya, Pecco Bagnaia belum bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022 lantaran tak memiliki keunggulan 25 poin atau lebih dari Quartararo di satu seri tersisa.

Maka itu, Lin Jarvis jadi teringat pertarungan antara mantan pembalapnya dahulu, Valentino Rossi ketika melawan Nicky Hayden yang membela tim Repsol Honda di MotoGP Valencia 2006 sebagai seri penentu.

Tetapi mungkin harapan yang diinginkan Lin Jarvis saat ini, tentu berbanding terbalik dengan hasil saat itu.

Ketika itu, Valentino Rossi membawa keunggulan 8 poin dari Nicky Hayden di posisi kedua klasemen MotoGP.

Meski memulai dari pole position, namun start yang kurang bagus dari Rossi membuatnya harus berada di posisi 7 pada lap pertama.

Sedangkan Hayden justru mampu berada di posisi 3 dan berjuang untuk meraih posisi 2 dengan melewati Dani Pedrosa.

Baca Juga: Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 di Depan Mata, Begini Asal Usul Panggilan Pecco Milik Francesco Bagnaia