VR46 Riders Academy Bakal Ditinggal Tiga Pembalap pada Musim 2023, Sahabat Valentino Rossi Ungkap Alasannya

Nur Pramudito - Sabtu, 19 November 2022 | 19:05 WIB

Akademi balap milik Valentino Rossi, VR46 Riders Academy bakal mengurangi jumlah pembalap yang berada di bawah naungan mereka pada musim 2023 (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Akademi balap milik Valentino Rossi, VR46 Riders Academy bakal mengambil langkah besar sebagai persiapan menuju MotoGP 2023.

Valentino Rossi bersama para petinggi VR46 Riders Academy memutuskan bakal mengurangi jumlah pembalap yang berada di bawah naungan mereka pada MotoGP 2023.

Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy melakukan hal tersebut agar bisa lebih fokus pada pembalap yang ada di kelas premier MotoGP 2023.

Namun Alessio Salucci, sosok yang bertanggung jawab di VR46 Riders Academy mengkonfirmasi jumlah pembalap yang berada di bawah naungan mereka bakal berkurang musim depan.

VR46 Riders Academy telah melahirkan pembalap yang bisa merasakan titel juara dunia MotoGP.

Adalah Francesco Bagnaia yang berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP 2022.

"Bagi kami sebagai akademi, gelar juara dunia MotoGP adalah hal besar," kata Alessio Salucci dikutip OtoRace.id dari Speedweek.

Pria yang akrab dipanggil Uccio ini mengungkap bahwa akademi sudah punya pandangan agak berbeda dan lebih serius lagi dari sebelum-sebelumnya.

"Kami memulai di 2013, hanya sebuah grup dengan passion balap motor. Passion itu segalanya," ucapnya.