Punya Empat Tim, Bos Ducati Merasa Kasihan Kepada Yamaha yang Tanpa Tim Satelit di MotoGP 2023

Nur Pramudito - Senin, 28 November 2022 | 06:05 WIB

Kembali turunkan empat tim, Bos Ducati merasa kasihan Yamaha tidak memiliki tim satelit di MotoGP 2023 (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengaku kasihan kepada Yamaha tanpa tim satelit di MotoGP 2023.

Yamaha tanpa tim satelit, Ducati bakal tetap memiliki empat tim pada MotoGP 2023 mendatang.

Kendati demikian, ternyata menurut Paolo Ciabatti menurunkan empat tim Ducati untuk jangka pendek sangatlah berguna di MotoGP.

Namun, Paolo Ciabatti mengakui untuk jangka menengah dan panjang tidaklah ideal untuk Ducati bersaing merebutkan gelar juara MotoGP.

Apalagi, ia sadar sudah banyak tim yang melakukan protes karena Ducati yang terlalu banyak memiliki tim dan pembalap di satu musim kompetisi MotoGP.

CEO KTM, Stefan Pierer, telah mengungkapkan ketidakpuasannya dengan dominasi pabrikan merah dalam susunan tim dan pembalap.

Meski begitu, Ciabatti menuturkan bukan salah Ducati apabila pabrikan lain gagal mendapat kesepakatan dengan tim-tim independen.

"Saya paham bahwa dalam jangka menengah hingga panjang tidak ideal untuk bersama empat tim," kata Ciabatti dikutip OtoRace.id dari Speedweek.

"Di sisi lain, Suzuki tidak merencanakan tim satelit ketika kami membuat kesepakatan dengan Rossi (VR46) dan Gresini," jelasnya.