Marc Marquez Akui Termotivasi Tampil Agresif Karena Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Nur Pramudito - Minggu, 18 Desember 2022 | 17:17 WIB

Dapat banyak pelajaran, Marc Marquez ungkap peran penting Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam kariernya di MotoGP (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan banyak belajar dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa di MotoGP.

Menurut Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa berhasil membuatnya selalu termotivasi untuk tampil agresif di MotoGP.

Debutnya di MotoGP 2013, Marc Marquez langsung menunjukkan kebolehannya dan menyudahi dominasi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu memenangkan enam balapan, meraih 10 podium, dan mengumpulkan 334 poin pada musim debutnya.

Dengan perolehan itu, Marquez dipastikan menyabet gelar juara setelah berselisih empat poin dari Jorge Lorenzo.

Marquez menceritakan, motivasi awal untuk langsung tancap gas pada musim debutnya adalah Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

"Saya ingat bahwa saya belajar banyak dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, mereka adalah pembalap yang sangat cepat," kata Marquez dikutip OtoRace.id dari Motosan.es.

"Seorang atlet level ini harus selalu memiliki harga diri yang tinggi," ungkapnya.

"Pola pikirnya adalah, jika orang ini akan melakukannya dengan cepat, mengapa saya tidak bisa melakukannya? Apalagi jika kamu pernah melakukannya sebelumnya," sambungnya.