Bela Tim Repsol Honda, Marc Marquez Berpesan Agar Joan Mir Wajib Menang di MotoGP 2023

Nur Pramudito - Jumat, 24 Februari 2023 | 18:18 WIB

Marc Marquez punya pesan tersendiri untuk tandem barunya di tim Repsol Honda, Joan Mir menjelang MotoGP 2023. (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berpesan kepada Joan Mir untuk wajib menang di MotoGP 2023.

Seperti diketahui, Tim Repsol Honda akhirnya meluncurkan livery motor Marc Marquez dan Joan Mir untuk MotoGP 2023.

Marc Marquez dan Joan Mir hadir di peluncuran Honda RC213V tim Repsol Honda untuk MotoGP 2023 di Campus Repsol, kota Madrid, Spanyol, pada Rabu (22/2).

Selanjutnya, Marc Marquez menyatakan membela Repsol Honda berarti memiliki kewajiban untuk meraih kemenangan dalam balapan.

Joan Mir datang ke Repsol Honda musim ini setelah Suzuki Ecstar secara mendadak memutuskan hengkang dari MotoGP pada akhir 2022 lalu.

Kini benar-benar berseragam oranye, Joan Mir pun disebut Marc Marquez harus tampil kuat, karena Repsol Honda pasti menginginkan hasil terbaik dari kedua ridernya.

MotoGP
Tim Repsol Honda telah meluncurkan livery yang akan digunakan Marc Marquez dan Joan Mir untuk balapan di MotoGP 2023

"Kalau salah satu rider Repsol Honda tak bisa menang, maka yang satu lagi harus menang!," kata Marquez dikutip OtoRace.id dari Speedweek.

"Jadi, kami berdua harus bisa memenangkan balapan. Jika Anda memakai seragam Repsol Honda, maka Anda harus menang. Itu kewajiban," ujar Marquez.

Di lain sisi, Marquez mengaku angkat topi kepada Mir, yang menurutnya menjalani proses adaptasi yang cukup baik dengan RC213V selama masa tes.