Usai Lima Seri Moto2, Direktur AHM Buka Suara Mengenai Dimas Ekky Pratama

Didit Abdillah - Kamis, 23 Mei 2019 | 14:00 WIB

Aksi DImas Ekky Pratama di Moto2 Prancis (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Pembalap Indonesia yang sedang debut di Moto2, Dimas Ekky Pratama sudah melewati lima seri di kelas menengah musim 2019. 

Namun bukan awalan yang mudah, karena sampai saat ini Dimas masih bersaing untuk 20 besar.

Apalagi di dua seri terakhir, Spanyol dan Prancis, pembalap dari tim Idemitsu Honda Team Asia itu gagal finish karena terjatuh.

Meski demikian, Dimas yang merupakan lulusan Astra Honda Racing Team (AHRT) mendapatkan apresiasi dari petinggi PT. Astra Honda Motor (AHM). 

(Baca Juga: Johann Zarco Memuji Peran Jean-Michel Bayle Sebagai Pelatihnya)

"Kami melihat penampilan Dimas di Moto2 sejauh ini cukup bagus yah. Hanya kurang beruntung saja," ujar Thomas Wijaya, selaku Direktur Pemasaran AHM. 

"Dua kali terjatuh di Spanyol sama Prancis, hanya sial saja sih. Yakin nanti bisa lebih baik lagi di seri selanjutnya," Thomas menambahkan. 

Dua kali terjatuh keras, Dimas memang mengalami cedera ringan di bagian bahu dan pergelangan tangannya. 

Meski begitu, bukan berarti pembalap asal Depok, Jabar itu absen di seri ke-6 di Mugello, Italia. 

(Baca Juga: Muncul Dilema Bagi Valentino Rossi Untuk Bertarung di MotoGP Italia?)

Dalam kondisi yang kurang fit, ia masih menjalani tes Moto2 di Le Mans untuk menambah bekal data dan penyesuaian dengan mesin Triumph. 

Semangat Dimas...!!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Segini konsumsi BBM motor MotoGP - Berita selengkapnya klik otorace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #rins42 #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #pedrosa #danipedrosa26 #pedrosa26 #jl99 #jl99???? #marcosimoncelli #marcosimoncelli58????

A post shared by Otorace.id (@otorace.id) on