Balap MotoGP Ceko 2019 Sempat Ditunda Karena Valentino Rossi

Eka Budhiansyah - Selasa, 6 Agustus 2019 | 07:01 WIB

Valentino Rossi berbicara kepada Loris Capirossi dan Carmelo Ezpeleta sebelum start MotoGP Ceko 2019 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Pastinya ada sobat yang pekan kemarin merasakan gangguan listrik padam sistem Jawa-Bali, sehingga tidak sempat menonton awal jalannya race MotoGP Ceko 2019 (4/8).

Karena ketika listrik padam dan ingin live streaming dari handphone pun, sinyal provider telepon selular belum tentu stabil. 

Nah, proses start MotoGP Ceko sempat ditunda sekitar 40 menit meski para pembalap dan tim sudah berada di grid start sirkuit Brno.

Bukan, bukan karena lampu start di sirkuit milik Karel Abraham Sr. itu ikut padam loh, tapi ada hal aneh yang terjadi di sirkuit.

Baca Juga: Masalah Klasik Masih Menghantui Valentino Rossi di MotoGP Ceko

Anehnya yaitu kondisi lintasan trek lurus start hingga tikungan 1 sirkuit Brno masih dalam keadaan basah.

Sementara, di sisi trek lain, kondisi aspal lintasan dalam keadaan kering, sehingga membuat pembalap dan tim ingin memakai ban tipe slick, bukan ban basah.

Namun, Valentino Rossi sebagai pembalap senior di MotoGP yang juga tergabung dalam asosiasi pembalap MotoGP, menilai hal yang berbahaya.

Maka itu, Valentino Rossi pun coba berbicara dengan Loris Capirossi sebagai anggota dari Race Direction Dorna dan juga Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna atas kondisi tersebut.