Masalah Klasik Masih Menghantui Valentino Rossi di MotoGP Ceko

Eka Budhiansyah - Senin, 5 Agustus 2019 | 20:42 WIB
Valentino Rossi menilai Yamaha YZR-M1 masih memiliki masalah yang sama sejak awal musim
MotoGP
Valentino Rossi menilai Yamaha YZR-M1 masih memiliki masalah yang sama sejak awal musim

OtoRace.id - Meski start dari grid ke-7 di MotoGP Ceko 2019, Valentino Rossi berhasil finish di posisi 6.

Tidak hanya itu saja, Valentino Rossi pun berhasil menjadi pembalap Yamaha terdepan yang finish diantara dua pembalap Yamaha lainnya.

Loh kok dua? Iya dong!  Kan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) crash bersama Joan Mir (Suzuki Ecstar) di tikungan 4 akibat insiden Johann Zarco melebar.

Balik ke Valentino Rossi! Meski finish ke-6, tetapi The Doctor menilai kalau dirinya masih memiliki masalah yang sama layaknya di seri-seri MotoGP sebelumnya.

(Baca Juga: Gagal Menang di F1 Hongaria, Max Verstappen Tidak Merasa Kecewa)

"Tentu saja, kami tidak senang mengenai posisi 6, tetapi ini lebih baik dari seri terakhir, saya bisa membawa motor dengan cara yang lebih baik, dan pada akhirnya tidak terlalu buruk," aku Rossi dilansir OtoRace.id dari Crash.net.

"Tahun ini, masalah terbesar adalah jarak yang besar mengenai kecepatan. Jadi, kami kalah dalam akselerasi, tetapi juga dalam top speed kami sangat jauh dari semua orang."

Dalam urusan top speed, Rossi menilai sangat kala dari motor-motor utama layaknya Honda dan Ducati dan dirinya berkata kalau itu adalah hal yang harus ditingkatkan, terutama dari sisi elektronik.

"Bagi saya, kamu butuh banyak bekerja di mesin. Yamaha harus bekerja keras, karena sepertinya mesin yang lain membuat langkah besar, karena mereka sangat cepat dan juga lebih baik dikendarai," aku Rossi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa