4 Pembalap Indonesia Lolos Seleksi Asia Talent Cup 2019, Salah Satunya Aldi Satya Mahendra Adik Galang Hendra

Eka Budhiansyah - Rabu, 30 Oktober 2019 | 21:02 WIB

Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, Azryan Dheyo Wahyumaniadi dan Aldi Satya Mahendra, lolos seleksi untuk ATC 2020 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Kabar gembira datang dari Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) yang sedang melakukan seleksi pembalap untuk musim 2020.

Proses seleksi dilakukan di sirkuit gokart yang terletak di komplek Sepang International Circuit, Malaysia (30/10).

Beberapa pembalap Indonesia berhasil lolos dalam seleksi yang yang diikuti lebih dari tiga puluh pembalap dari berbagai negara di Asia ini dengan menggunakan motor sport.

Setidaknya, jika dilihat dari daftar pembalap yang lolos, ada empat nama pembalap Indonesia yang akan membalap di ATC 2020.

(Baca Juga: Terungkap Kalau di Sirkuit Sepang Pengereman Motor MotoGP Lebih Ekstrem Ketimbang Mobil F1)

Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, Azryan Dheyo Wahyumaniadi dan Aldi Satya Mahendra adalah pembalap muda Indonesia yang tahun depan akan bertarung dengan menggunakan motor Honda NSF250R.

Menjadi menarik, Aldi Satya Mahendra merupakan adik dari Galang Hendra Pratama, pembalap Indonesia yang kini berlaga di ajang World Supersport 300 (WSSP300) di kancah balap dunia.

Keempat pembalap muda Indonesia ini terpilih untuk melengkapi 13 pembalap lain yang berasal dari Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang, Australia, India dan Turki.

Dari proses seleksi ini, ATC memilih 17 pembalap dengan perhitungan 12 pembalap terpilih dan 5 pembalap cadangan.