Valentino Rossi Jadi Pembalap Tercepat Kedua di Hari Pertama MotoGP Andalusia 2020, Begini Komentarnya

Eka Budhiansyah - Sabtu, 25 Juli 2020 | 15:09 WIB

Valentino Rossi kini memiliki kecepatan lebih baik ketika menikung di MotoGP Andalusia 2020 hari pertama (24/7) (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Valentino Rossi memberikan kejutan di hari pertama MotoGP Andalusia 2020 (24/7) dengan menempati posisi 2 catatan waktu combined practice.

Itu artinya, Valentino Rossi menjadi pembalap tercepat kedua di hari pertama, tepat di bawah rekan setimnya, Maverick Vinales.

Catatan waktu terbaik Valentino Rossi dicetak di sesi FP1 MotoGP Andalusia dengan 1;37,205 detik atau tertinggal 0,142 detik dari Mavercik Vinales di posisi puncak.

Raihan waktu Valentino Rossi ini jelas lebih baik ketimbang bestlap tercepatnya di hari pertama MotoGP Spanyol 2020 pekan lalu yang hanya 1;38,118 detik.

Baca Juga: Fabio Quartararo Beberkan Alasan Tampil Santai di Hari Pertama MotoGP Andalusia 2020

"Saya cukup puas dengan hasil Jumat ini, kami memodifikasi seting motor dan saya merasa lebih baik. Saya bisa berkendara dengan cara lebih baik," ungkap The Doctor dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

Dengan perbaikian seting motornya, Rossi pun bisa meningkatkan kecepatannya berkendara dan ketika melakukan time attack waktu terbaik.

"Selalu di sore hari kami sedikit menderita, tetapi kecepatanku tidaklah terlalu buruk dengan used tire (ban sudah terpakai)," optimis Rossi tentang sesi FP4 dan kualifikasi di hari Sabtu.

Meski begitu, Rossi juga menerangkan bahwa banyak juga pembalap dan motor yang memiliki catatan waktu lebih cepat darinya.