Andrea Dovizioso Tidak Senang Dikalahkan Pembalap Dari Tim Satelit Ducati

Didit Abdillah - Minggu, 26 Juli 2020 | 14:00 WIB

Masalah kecepatan dan pengereman jadi beban pikiran Andrea Dovizioso untuk balapan MotoGP Andalusia (26/7) (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Podium ketiga yang diraih Andrea Dovizioso di MotoGP Spanyol (19/7) pekan lalu memang tidak membuatnya terlalu bahagia. 

Pembalap Ducati Team itu merasa podium itu hanya sebuah keberuntungan jika mengingat masalah teknis yang mereka alami. 

Ditambah, masalah itu tampak seperti tidak diatasi jika melihat hasil kualifikasi MotoGP Andalusia (25/7) yang sama-sama masih digelar di sirkuit Jerez, Spanyol. 

Duo Ducati Team, Danilo Petrucci akan memulai balap dari grid ke-11 dan Andrea Dovizioso di tempat ke-14. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020: Fabio Quartararo Pole Position, Valentino Rossi di Baris Kedua, Marc Marquez Stop di Q1

Hal ini berbanding terbalik dengan yang didapatkan tim satelit, Pramac Racing, padahal sama-sama menggunakan Ducati Desmosedici GP20. 

"Rem sudah jauh lebih baik ritmenya, meski motor masih belum melambat di titik yang saya inginkan," papar Andrea Dovizioso dalam situs Paddock GP. 

"Ban belakang pun lebih cepat habis, bahkan lebih haus dari seri sebelumnya. Masalah-masalah ini tidak saya lihat di pembalap Pramac Racing (Jack Miller dan Francesco Bagnaia)," lanjutnya. 

Untuk setup balap, semuanya akan ditentukan setelah sesi pemanasan atau warm up