Pol Espargaro Crash, Tapi Bos KTM Malah Bela Johann Zarco, Kenapa?

Eka Budhiansyah - Selasa, 11 Agustus 2020 | 19:22 WIB

Pit Beirer terkesan membela Johann Zarco atas crash-nya Pol Espargaro (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Pol Espargaro yang membalap untuk tim pabrikan KTM alias Red Bull KTM Factory Racing mengalami crash di MotoGP Ceko 2020.

Crash-nya Pol Espargaro akibat KTM RC16 miliknya kontak fisik dengan Ducati GP19 Johann Zarco yang merupakan mantan rekan setimnya tahun lalu.

Kedua motor mereka mengalami kontak fisik alias tabrakan di tikungan 1 sirkuit Brno sehingga menyebabkan Pol Espargaro crash.

Menjadi menarik, Bos KTM justru terkesan malah membela Johann Zarco atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Memanas! Crash di MotoGP Ceko 2020 Oleh Mantan Rekan Setim di KTM, Pol Espargaro: Johan Zarco Tidak Peduli Saya

Padahal, jika Pol Espargaro tidak crash, bisa saja di podium MotoGP Ceko 2020 akan berdiri dua pembalap KTM.

"Tabrakan Pol dengan Johann Zarco sangat mengganggu," ucap Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM dilansir OtoRace.id dari Speedweek.com

"Dan saya sama sekali tidak ingin menyalahkan Zarco di sini (kejadian tabrakan; red). Jika Anda berada di (sisi) luar seperti Pol, Anda mungkin memiliki roda depan (lebih dulu) dan Anda mungkin menang secara moral; kami tahu ini. Tapi, Anda tidak mendapatkan apapun untuk itu," tambah Pit Beirer.

Wajar jika Pit Beirer berkata seperti itu, pasalnya Pol Espargaro sempat melebar sehingga Johann Zarco yang membela Reale Avintia Racing Ducati coba menusuk masuk dari sisi dalam sesuai racing line.