Valentino Rossi Naik Darah! Sebut Johann Zarco Gila dan Minta Diberi Sanksi Soal Crash Dashyat MotoGP Austria 2020

Eka Budhiansyah - Senin, 17 Agustus 2020 | 17:00 WIB

Valentino Rossi ingin Race Direction MotoGP berikan sanksi tegas untuk Johann Zarco (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Valentino Rossi dan Mavercik Vinales menjadi pembalap paling beruntung di MotoGP Austria 2020 atas insiden crash dahsyat Johann Zarco (16/8).

Bagaimana tidak beruntung, Valentino Rossi nyaris tersambar kencangnya motor Franco Morbidelli dan hampir tertimpa motor Johann Zarco yang terbang di atasnya dan mendarat di sisi kirinya.

Menjadi menarik, crash itu juga melibatkan murdi Valentino Rossi yaitu Franco Morbidelli.

Valentino Rossi pun menilai insiden crash dashyat ini disebabkan oleh Johann Zarco yang sengaja menutup jalur Franco Morbidelli sehingga terjadinya tabrakan antar keduanya.

Baca Juga: Update Kondisi Andi Gilang Usai Terlibat Crash Dashyat Moto2 Austria 2020

"Tidak apa-apa untuk menjadi agresif, tapi Anda kehilangan rasa hormat untuk lawan Anda. Kami memainkan olahraga yang berbahaya, Anda harus menghormati mereka yang membalap bersama Anda," wanti Rossi dilansir OtoRace.id dari Corsedimoto.

Menurut Rossi, apa yang dilakukan Zarco bukanlah hal baru dan sangat jelas tujuannya.

Zarco melewati Morbidelli di trek lurus dan kemudian tidak ingin Morbidelli menyusulnya saat pengereman, sehingga Zarco sengaja mengerem di depannya.

"Tapi pada kecepatan 300 km/jam Morbidelli tidak bisa berbuat apa-apa dan menabraknya dari belakang. Zarco sengaja memotong jalan dan mengerem tepat di depannya, Franco tidak bisa berbuat apa-apa. Kami harus berhati-hati karena kami bisa terluka," bilang Rossi.