MotoGP 2020 Baru Berjalan 4 Seri, Maverick Vinales Seolah Kibarkan Bendera Putih Untuk Target Juara Dunia, Ada Apa?

Eka Budhiansyah - Kamis, 20 Agustus 2020 | 17:00 WIB

Maverick Vinales akui sulit memikirkan Juara Dunia MotoGP 2020 dengan masalah yang ada di Yamaha YZR-M1 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Menjelang MotoGP Stiria 2020 pekan ini (21=23/8), Maverick Vinales baru menjalani 4 seri MotoGP 2020.

Meski begitu, pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP ini seolah sudah melupakan targetnya untuk mengejar juara dunia MotoGP 2020.

Padahal, saat ini posisinya masih berada di posisi 3 klasemen sementara, setelah tergeser Andrea Dovizioso usai MotoGP Austria 2020 pekan lalu.

Kini, MotoGP Stiria 2020 akan berlangsung di sirkuit yang sama, yaitu Red Bull Ring, bukan sirkuit yang ideal untuk motor Yamaha YZR-M1 yang dipacu Maverick Vinales.

Baca Juga: Cocoklogi? Marco Simoncelli Selamatkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales dari Maut di Crash MotoGP Austria 2020

"Saya bahkan tidak memikirkan Juara Dunia, sulit dipercaya bahwa saya bisa memenangkan Juara Dunia dengan semua kesalahan ini," ungkap Vinales dikutip OtoRace.id dari Marca.com.

"Jadi saya hanya berpikir untuk memaksa motor sekencang mungkin saat motor berjalan dengan baik. Saat itu terjadi, saya berada di '3 teratas' atau saya mendapatkan pole position," tambahnya.

Apa yang diungkapkan rekan setim Valentino Rossi ini, tak terlepas dari beragam masalah yang menghantui dirinya selama MotoGP 2020 berlangsung.

Seperti halnya kemarin di MotoGP Austria 2020, dirinya mengalami masalah pada kopling YZR-M1, sehingga mesin tidak bisa bekerja maksimal.