Valentino Rossi Ungkap Penyebab Crash di Kualifikasi MotoGP Stiria 2020, Akui Membuat Kesalahan

Eka Budhiansyah - Minggu, 23 Agustus 2020 | 10:10 WIB

Valentino Rossi crash di kualifikasi MotoGP Stiria 2020 pada detik-detik terakhir (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Valentino Rossi mengalami crash low side di sesi Kualifikasi MotoGP Stiria 2020, Sabtu (22/8).

Padahal, di detik-detik terakhir sesi Q1 itu Valentino Rossi tengah memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan waktunya untuk bisa tembus ke sesi Q2.

Namun kenyataannya juara dunia sembilan kali itu harus mengalami kehilangan cengkraman ban depan di tikungan 9 sirkuit Red Bull Ring.

Usai sesi kualifikasi MotoGP Stiria 2020, Valentino Rossi ungkap penyebab crash yang cukup disesalinya itu lantaran tak bisa melaju ke sesi Q2.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Stiria 2020: Pol Espargaro Bikin Bangga KTM Raih Pole Position, Valentino Rossi Crash dan Start di Baris 5

"Ya. Sayangnya, saya membuat kesalahan. Saya pikir, saya melintasi garis putih di sisi dalam," aku Rossi yang ketika melaju di tikungan ke kanan itu dengan kecepatan 126 km/jam dan sudut kemiringan 62 derajat.

Menurut Rossi, sepertinya garis putih itu tidak dalam kondisi bersih akibat ada insiden di sesi kualifikasi Moto3 sehingga menyebabkan oli yang menetes di area yang dilintasinya itu.

Tidak hanya itu saja, Rossi juga akui membuat kesalahan di sesi FP3 MotoGP Stiria 2020 yang berlangsung Sabtu pagi.

Dengan kesalahan itu, membuat dirinya tak mampu meraih waktu terbaik untuk bisa berada di posisi 10 besar untuk bisa lolos langsung ke Q2.