Bos KTM Tech3 Sebut Marc Marquez Masih Jadi Patokan Para Pembalap Muda di MotoGP

Nur Pramudito - Senin, 7 September 2020 | 17:30 WIB

Bos tim KTM Tech3, Herve Poncharal sebut Marc Marquez masih jadi patokan para pembalap muda di MotoGP (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Bos tim KTM Tech3, Herve Poncharal menyebut Marc Marquez masih jadi patokan sebagai pembalap yang harus dikalahkan di MotoGP.

Pembalap tim Repsol Honda itu absen selama dua bulan untuk memulihkan cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya di MotoGP Spanyol 2020 lalu.

Absennya Marc Marquez membuat MotoGP 2020 sulit diprediksi dengan banyaknya pembalap yang bertarung di barisan terdepan untuk menjadi juara dunia.

Pada lima seri pertama MotoGP 2020, sudah ada empat nama yang berhasil menjejaki podium tertinggi.

Baca Juga: Tak Hanya di MotoGP 2020, Crew Chief Yamaha Ini Bilang MotoGP 2021 Bakal Jadi Tahun Yang Sulit

"Jelas absennya Marc Marquez membuat situasi dan peluang juara menjadi lebih terbuka," kata Herve Poncharal dilansir OtoRace.id dari Gpone.com.

"Di awal musim, banyak orang yang memprediksi bahwa Andrea Dovizioso akan menjadi pemenang karena dia adalah runner-up tiga tahun beruntun," imbuhnya.

"Andrea Dovizioso juga yang paling berpengalaman dan Ducati punya motor bagus. Wajar dia difavoritkan meski secara matematis peluang terbuka untuk semua," sambung Poncharal.

Waktu pemulihan yang dibutuhkan Marc Marquez terbilang lama.