Jelang MotoGP Teruel 2020, Andrea Dovizioso Belum Menyerah Kejar Gelar Juara, Ini Alasannya

Nur Pramudito - Jumat, 23 Oktober 2020 | 14:30 WIB

Jelang balapan MotoGP Teruel 2020, Andrea Dovizioso belum menyerah mengejar gelar juara dunia, ini alasannya (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap tim Pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso antusias menyambut MotoGP Teruel 2020 yang berlangsung di Sirkuit Aragon akhir pekan ini.

Andrea Dovizioso bertekad meraih hasil jauh lebih baik dari sekadar finis ketujuh, seperti yang ia raih di MotoGP Aragon akhir pekan lalu.

Pembalap asal Italia tersebut menyatakan bahwa ia dan tim telah memetik berbagai pelajaran yang bermanfaat dari Seri Aragon.

Pelajaran penting didapat Andrea Dovizioso dan bisa diaplikasikan di MotoGP Teruel 2020 nanti adalah mengenai manajemen ban.

Baca Juga: Update Line-up Pembalap MotoGP 2021 Setelah Takaaki Nakagam Perpanjang Kontrak Dengan LCR Honda

Dalam balapan di Aragon, Dovizioso memilih ban depan dan belakang medium dalam cuaca yang lebih hangat dari pada sesi latihan dan kualifikasi.

Ternyata itu bukan opsi jitu karena enam rider di depannya pakai ban depan medium atau lunak, dan semua pakai ban belakang lunak.

Kini punya data yang bisa dipelajari, Dovizioso pun sangat optimistis bisa meraih hasil lebih baik di MotoGP Teruel 2020.

Seperti diketahui, sirkuit Aragon diketahui tak terlalu bersahabat dengan Ducati dan karakternya lebih sering memihak pada Honda dan Yamaha.

Baca Juga: Resmi! Takaaki Nakagami Perpanjang Kontrak Dengan HRC, Jadi Rekan Setim Alex Marquez di MotoGP 2021