Selain Tim Moto2, Mandalika Racing Team Indonesia Juga Persiapkan Sekolah Balap

Didit Abdillah - Rabu, 11 November 2020 | 12:00 WIB

Mandalika Racing Team Indonesia juga siapkan sekolah balap (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) resmi melakukan presentasi pada (9/11) lalu di Jaksel. 

Mereka mengenalkan beberapa tim dan juga pembalapnya, Dimas Ekky Pratama yang resmi akan balapan di Moto2 setahun penuh. 

Namun bukan hanya visi-misi saja yang dikenalkan Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), juga sekolah atau akademi balap mereka, Mandalika Racing Academy

"Jadi setelah projek Moto2 ini berjalan selama di 2021, kita akan mempersiapkan Mandalika Racing Academy," kata Febby Sagita, Direktur Teknik MRTI. 

Baca Juga: BREAKING NEWS: Banding Ditolak, Hukuman Andrea Iannone Ditambah Menjadi 4 Tahun Dilarang Balap

DAB/OtoRace
Tampak depan motor Moto2 yang akan digunakan Mandalika Racing Team Indonesia

"Kita akan start dari pembalap 8 tahun dan mulai mengenalkan dengan karakter motor sport yang kubikasi mesinnya kecil," lanjutnya kepada OtoRace.id. 

"Setelah belajar selama beberapa tahun dan mengenalkannya kepada motor sport yang lebih besar, akan kami bawa ke jenjang internasional yang kompetisi dengan motor balap sungguhan seperti Asia Talent Cup misalnya," tambah Febby Sagita. 

Namun karena masih fokus pada pengerjaan tim Moto2, sekarang Mandalika Racing Academy ini masih berupa rancangan. 

Untuk dikerjakan bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga pabrikan motor yang akan menyediakan motornya. 

Baca Juga: BREAKING NEWS: Resmi! Marc Marquez Tidak Akan Kembali Balap MotoGP di Dua Seri Tersisa, Simak Alasannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Alex Marquez kecewa berat karena tidak dapat menyelesaikan balapan MotoGP Eropa 2020... Alex pun mengungkap penyebab dirinya crash pada hari Minggu (8/11) kemarin... . - Simak berita seputar balap di website OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #motogp2020 #alexrins #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #rossi #motorplus #gridoto #otorace #otoraceid #stayathome #dirumahaja #berbagicerita #ngopreksantuy

A post shared by Otorace (@otorace.1d) on