Bos MotoGP Murka, Tak Terima Hukuman Andrea Iannone Dilarang Balap 4 Tahun

Eka Budhiansyah - Kamis, 12 November 2020 | 09:00 WIB

Carmelo Ezpeleta, Bos MotoGP selaku CEO Dorna Sports murka atas hukuman untuk Andrea Iannone (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Bos MotoGP yaitu Carmelo Ezpeleta marah besar alias murka atas hukuman Andrea Iannone oleh Pengadilan Arbitase Olahraga (CAS).

Sebelumnya, Andrea Iannone diberikan hukuman dilarang balap selama 18 bulan alias 1,5 tahun atas kasus doping yang menimpanya.

Hukuman atau sanksi itu diberikan oleh Federasi Balap Motor Internasional (FIM) berdasarkan temuan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) pada hasil tes yang dilakukan di MotoGP Malaysia 2019.

Namun, Andrea Dovizioso mengajukan banding ke CAS lantaran tidak puas dengan hasil yang diberikan oleh pengadilan FIM.

Baca Juga: Dampak Hukuman Andrea Iannone, Murid Valentino Rossi Ini Dibidik Oleh Aprilia

Sayangnya, pengadilan CAS justru menolak banding pembalap MotoGP Italia itu dan justru menerima banding dari WADA yang akhirnya malah mengubah hasil yang seharusnya 18 bulan menjadi 4 tahun.

"Seperti yang saya katakan secara pribadi kepada Iannone di Misano, saya sangat menyesal karier pembalap di level ini bisa berakhir seperti ini," ungkap Jorge Viegas selaku presiden FIM dilansir dari Corsedimoto.com.

"Tapi saya juga menambahkan bahwa dia seharusnya tidak menentang keputusan FIM, karena WADA biasanya memiliki tangan yang kuat. Saya berharap yang terbaik untuk Andrea," tambah Jorge Viegas.

Namun, hasil keputusan panel sidang CAS ini, seolah tidak bisa diterima oleh Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport selaku promotor MotoGP.

Baca Juga: Tidak Seperti Yamaha, Aprilia Diizinkan Melakukan Pergantian Part di Mesin RS-GP 2020, Ini Partnya