Mantan Mekanik Ungkap Momen Terbaik dan Terburuk Selama Bekerja dengan Valentino Rossi di MotoGP

Nur Pramudito - Kamis, 4 Februari 2021 | 12:08 WIB

Mantan mekanik Valentino Rossi ungkap momen terbaik dan terburuk selama bekerja dengan Valentino Rossi di ajang balap MotoGP (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Mantan mekanik Valentino Rossi, Alex Briggs, mengungkapkan momen terbaik dan terburuknya selama bekerja dengan The Doctor di MotoGP.

Alex Briggs mengaku sangat mensyukuri kesempatan-kesempatan emas yang selama ini ia dapat, sebelum akhirnya memilih pensiun pada akhir 2020.

Sebelum bekerja dengan Valentino Rossi di GP500 2000, Alex Briggs diketahui merupakan mantan mekanik Daryl Beattie dan Mick Doohan.

Bersama Mick Doohan, ia pun sukses meraih lima gelar dunia.

Baca Juga: Ada Salah Paham! Pengelola Sirkuit Buriram Bantah Isu MotoGP Thailand 2021 Dibatalkan

Setelah Doohan pensiun mendadak pada 1999, barulah Briggs bersama rekan-rekannya di Repsol Honda bekerja dengan Rossi di Nastro Azzurro Honda pada 2000.

MotoGP.com
Setelah Doohan pensiun mendadak pada 1999, barulah Briggs bersama rekan-rekannya di Repsol Honda bekerja dengan Rossi di Nastro Azzurro Honda pada 2000

"Mick merupakan pembalap yang sangat agresif, seperti petinju sebelum bertarung. Ia selalu siap menjalani balapan," kata Brigss dikutip OtoRace.id dari Fox Sports Australia.

"Sikap macam ini seringnya jadi amarah ketika situasinya tak tepat, dan Mick akan memberitahu Anda," imbuhnya.

Briggs mengatakan Doohan tipe pembalap yang ingin memenangkan segalanya, ia ingin jadi yang utama.

Baca Juga: Jadi Saksi Valentino Rossi Meraih Kemenangan Pertama di Grand Prix, Sirkuit Ini Dipastikan Keluar dari MotoGP