Hasil FP3 MotoGP Jerman 2021: Fabio Quartararo Tercepat, Marc Marquez Lolos Ke Q2. Valentino Rossi Kepayahan

Didit Abdillah - Sabtu, 19 Juni 2021 | 15:54 WIB

Fabio Quartararo tercepat di FP3 MotoGP Jerman. Berpeluang pole position dan geser rekor Marc Marquez. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Usai sempat terjatuh dan mengalami penurunan performa, Marc Marquez 'ngamuk' pada FP3 MotoGP Jerman 2021 di sirkuit Sachsenring (19/6). 

Marc Marquez langsung mencetak angka 1;21,097 dan secara perbandingan, ia jauh lebih cepat 0,4 detik dibandingkan lap timenya kemarin. 

Meski dari segi kombinasi waktu, pembalap Repsol Honda Team itu masih tertinggal 0,5 detik dari Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) yang unggul di peringkat pertama. 

Kini di lima menit awal FP3 MotoGP Jerman, Marc Marquez unggul 0,2 detik dari Miguel Oliveira dan masih terus mencatatkan hot lap

Baca Juga: Hasil FP3 Moto3 Jerman 2021: Murid Valentino Rossi Tercepat di Detik Terakhir, Andi Gilang di Belakang Gabriel Rodrigo

Kombinasi ban yang digunakannya pun berbeda, kini ia menggunakan ban kompon hard-soft yang masih baru. 

Top speednya meningkat secara signifikan, sehingga Marc Marquez terlihat jauh lebih percaya diri di sirkuit favoritnya itu. 

Namun terlalu percaya diri sempat membuat Marc Marquez kehilangan kendali Honda RC213V di tikungan 10 sirkuit Sachsenring.

Pemilik 8 gelar juara dunia itu keluar lintasan, tetapi tidak terjatuh dan masih bisa melanjutkan FP3 MotoGP Jerman dengan baik.

Baca Juga: Max Verstappen Antisipasi Pembalap Mercedes yang 'Ngamuk' di F1 Prancis 202