30 Menit Telepon Dari Orang Ini Yang Bantu Marc Marquez Menang di MotoGP Jerman 2021, Siapa Tuh?

Eka Budhiansyah - Senin, 21 Juni 2021 | 10:37 WIB

Marc Marquez sangat emosional usai menang di MotoGP Jerman 2021 dan membuatnya tetap menyandang gelar SachsenK11ng alias SachsenKing (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Marc Marquez berhasil meraih kemenangan di MotoGP Jerman 2021 (20/6).

Pembalap Repsol Honda ini meraih kemenangan pertama sejak 581 hari setelah kemenangannya terakhir di MotoGP Valencia 2019.

Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021, sekaligus mengukuhkan kalau The Baby Alien memang tetap Raja Sachsenring alias SachsenKing atau Sachsenk11ng.

Namun usai memenangkan MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez mengakui kalau salah satu hal yang membantunya untuk meraih kemenangan tersebut adalah telepon selama 30 menit dari orang spesial.

Baca Juga: Juara di MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez Dekati Rekor Legenda MotoGP Ini

"Ketika kamu berada dalam situasi yang sulit, kamu akan mencari bantuan dari orang lain. Kemudian, Alberto Puig, semua timku, manajer saya, sangat menolongku," aku Marc Marquez dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

"Tetapi orang yang sama dengan situasi saya adalah Mick Doohan," lanjut Marquez berbicara dengan Simon Crafar dari MotoGP.com.

Yap! Mick Doohan memang pernah mengalami situasi dimana dirinya mengalami cedera parah di kaki kanan yang menyebabkan dirinya lama tidak membalap.

Doohan sempat mengalami masa sulit usai crash di Assen 1992 dan harus rela tidak balap selama empat seri akibat kaki kanan yang bisa dikatakan 'remuk' dan harus memakai banyak pen.