Apik di Segala Kondisi, Marc Marquez Aneh Start Dari Baris Depan MotoGP Amerika 2021

Didit Abdillah - Minggu, 3 Oktober 2021 | 10:11 WIB

Marc Marquez akan memulai balapan dari baris terdepan untuk pertama kalinya musim ini. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Baik dalam kondisi lintasan basah atau kering, Marc Marquez bisa konsisten di tiga besar sejak sesi latihan MotoGP Amerika 2021 (1-2/10). 

Bahkan dalam kondisi aspal yang sangat panas dan juga dingin di hari Sabtu (3/10), Marc Marquez masih bisa mengasah catatan waktunya. 

Tak pelak Marc Marquez bisa bersaing untuk menjadi pole sitter MotoGP Amerika 2021, meski digeser Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo pada penghujung kualifikasi. 

Marc Marquez akan memulai balapan MotoGP Amerika 2021 dari starting grid ketiga dan menjadi front row pertamanya musim ini. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2021 - Francesco Bagnaia Bisa Hattrick, Marc Marquez Aman, Valentino Rossi Gimana?

"Ini adalah front row pertamaku di musim ini, agak sedikit aneh menjelaskannya, tetapi saya senang dengan hasil itu," tutur Marc Marquez. 

"Baik dalam kondisi basah atau kering, saya senang kami punya bekal data yang baik. Fokus saya adalah saat start yang baik," imbuhnya dalam rilis Repsol Media Service. 

Marc Marquez memang menjadi favorit untuk bisa menang MotoGP Amerika 2021 dan menjadi kemenangan keduanya di musim ini. 

Ia adalah pembalap paling konsisten sejak sesi latihan dibandingkan dua pembalap yang start di depannya, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. 

Baca Juga: Hasil FP4 MotoGP Amerika 2021 - Jack Miller Bikin Marc Marquez Gemetar, Valentino Rossi Tak Memuaskan