Jelang WorldSBK Indonesia 2021, Kemenhub Gelar Simulasi Rekayasa Lalu Lintas di Sirkuit Mandalika

Nur Pramudito - Minggu, 10 Oktober 2021 | 18:01 WIB

Kementrian Perhubungan melakukan simulasi rekayasa lalu lintas di Sirkuit Mandalika jelang WorldSBK Indonesia 2021 (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar simulasi manajemen dan rekayasa lalu lintas di area Sirkuit Mandalika.

Hal tersebut dilakukan untuk persiapan penyelenggaraan ajang balap motor World Superbike (WorldSBK) di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sirkuit Mandalika menggelar WorldSBK Indonesia 2021 yang berlangsung sepanjang 19-21 November 2021.

Sektetaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono menjelaskan dilakukannya simulai rekayasa lalu lintas di area Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: MotoGP 2021 Tersisa Tiga Balapan, Segini Peluang Marc Marquez Menang Lagi

Djoko Sasono mengatatakan dengan melakukan simulasi diharapkan mobilitas pergerakan orang dan kendaraan pada saat event dapat berjalan dengan selamat, aman, nyaman, tertib dan sehat.

DOKUMENTASI KEMENHUB
Kementerian Perhubungan menggelar simulasi manajemen dan rekayasa lalu lintas, sebagai dukungan persiapan penyelenggaraan WorldSBK di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021.

"Kemenhub dan seluruh pemangku kepentingan lainnya telah berkolaborasi dan menyepakati bahwa adanya event ini harus mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang ketat," kata Djoko Sasono dikutip OtoRace.id dari Kompas, Sabtu (9/10/2021).

Menurut Djoko Sasono, semua pihak terkait tengah menyiapkan rencana operasi yang terstruktur dan terukur, mulai dari persiapan, pelaksanaan sampai dengan selesainya penyelenggaraan event.

Termasuk dalam hal mengantisipasi kesiapan transportasi di area Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Valentino Rossi Akan Dapat Perlakuan Spesial di MotoGP Emilia Romagna 2021