Motor Untuk MotoGP 2022 Tak Ada Kemajuan, Fabio Quartararo Minta Yamaha Contek Ducati

Nur Pramudito - Selasa, 23 November 2021 | 17:05 WIB

Tidak puas dengan kinerja motor Yamaha untuk MotoGP 2022, Fabio Quartararo minta Yamaha contek Ducati agar bisa bersaing (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Fabio Quartararo meminta Yamaha untuk mencontek Ducati dalam perkembangan motor agar tak kalah saing di MotoGP 2022.

Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 baru saja selesai pekan lalu, namun para pembalap langsung disibukkan dengan tes pramusim untuk musim depan.

Fabio Quartararo turut hadir dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez pada 18-19 November lalu.

Dalam dua sesi tes tersebut, Fabio Quartararo tampil kurang memukau bahkan selalu kalah dari rival beratnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Baca Juga: Awas, Motor Ducati Makin Sempurna, Francesco Bagnaia Bakal Tampil Ganas di MotoGP 2022

Di hari pertama, pembalap Prancis itu hanya mampu berada di posisi kesembilan, lima setrip dibawah Francesco Bagnaia yang menduduki peringkat empat.

Sedangkan di hari kedua, Quartararo berhasil meraih posisi kedua, namun kembali kalah dari Francesco Bagnaia yang menjadi pembalap tercepat.

Pembalap berusia 22 tahun itu menilai bahwa Yamaha tak melakukan perkembangan yang maksimal untuk motor YZR-M1 di tes Jerez kali ini.

Bahkan, Fabio Quartararo justru memuji tim Ducati yang tampak banyak berbenah dan melakukan banyak pengembangan pada motor Desmosedici GP.

Baca Juga: Bikin Haru, di Balik Meriahnya WSBK Indonesia 2021, Ada Cerita Warga Bunut yang Bertahan di Tengah Sirkuit Mandalika