Dani Pedrosa Terjun Langsung Beri Nasihat Dua Pembalap Baru KTM

Didit Abdillah - Kamis, 2 Desember 2021 | 06:45 WIB

Saat tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Jerez, Spanyol (18-19/11), Dani Pedrosa beri nasihat kepada Raul Fernandez. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Pada MotoGP 2022, skuat KTM dari kubu Tech3 kedatangan dua pembalap debutan baru, Raul Fernandez dan Remy Gardner. 

Keduanya adalah pembalap yang bersaing untuk memperbutkan gelar juara dunia Moto2 2021 hingga mahkota juara diraih oleh Remy Gardner. 

Memiliki dua pembalap kuat yang bersaing ketat jelas menjadi keuntungkan bagi Tech3 KTM Factory Racing. 

Hanya saja butuh bimbingan dari sosok yang berpengaruh guna mendongkrak adaptasi mereka di atas motor KTM RC16. 

Baca Juga: Sirkuit Jeddah Siap Gelar F1 Arab Saudi Dengan Pencahayaan Canggih

Dani Pedrosa pun memberikan masukan langsung kepada pembalap baru Tech3 KTM Factory Racing itu saat tes pramusim di sirkuit Jerez, Spanyol (18-19/11) lalu. 

"Saya benar-benar berterimakasih kepada Dani Pedrosa yang datang secara pribadi ke paddock kami dan menemui kedua pembalap baru kami," tutur Herve Poncharal, Pimpinan Tim Tech3 KTM Factory Racing. 

"Dia selalu memperhatikan dengan detail gaya balapan Raul Fernandez dan Remy Gardner, pun dengan catatan waktunya," imbuhnya dalam situs resmi MotoGP. 

"Hasilnya cukup baik bagi adaptasi pertama mereka dengan KTM RC16 sebelum tes selanjutnya karena tes kali ini fokus pada pengenalan motor," Poncharal menambahkan. 

Baca Juga: Jelang MotoGP 2022, Ducati Terang-terangan Siap Bajak Fabio Quartararo dari Yamaha