Sempat Dapat Tawaran dari Tim MotoGP, Pedro Acosta Mengaku Belum Siap Karena Hal Ini

Nur Pramudito - Sabtu, 15 Januari 2022 | 06:10 WIB

Sada dirinya belum siap, Pedro Acosta memilih untuk mempelajari banyak hal di Moto2 ketimbang langsung melompat ke MotoGP (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Moto2, Pedro Acosta, mengaku belum siap untuk tampil di kelas MotoGP lantaran masih terdapat banyak hal yang harus dipelajarinya di kelas menengah.

Pedro Acosta menjadi sosok pembalap muda yang paling disoroti sepanjang kejuaraan musim 2021.

Hal tersebut disebabkan karena ia mampu tampil impresif hingga akhirnya menjadi kampiun meski baru saja debut di kelas Moto3.

Sempat beredar isu bahwa rider asal Spanyol itu akan lompat kelas ke MotoGP karena banyak tim yang tertarik dengan talenta balapnya.

Tapi, KTM selaku pabrikan yang menaungi Acosta memilih untuk mempromosikannya ke Moto2 bersama tim yang sama seperti di Moto3, Red Bull KTM Ajo.

Itu dilakukan agar Pedro Acosta bisa mengumpulkan lebih banyak pengalaman dengan motor berukuran besar dan tahu cara memanajemen ban serta melakukan pengereman.

Sebab, motor ajang Moto2 disebut memiliki kinerja yang sangat mirip dengan MotoGP.

"Apakah mungkin kejuaraan tahun ini akan berjalan seperti tahun lalu, kenapa tidak?," kata Pedro Acosta dikutip OtoRace.id dari Motosan.

"Saya harus belajar, saya harus tumbuh di Moto2," jelas Acosta.

Baca Juga: Kabar Baik dari Marc Marquez, Penglihatannya Membaik dan Sudah Latihan Motocross Lagi