Fabio Quartararo Tak Pernah Lihat Pit Board Selama Balap MotoGP Italia 2022, Alasannya Bikin Ngakak

Eka Budhiansyah - Senin, 30 Mei 2022 | 06:06 WIB

Fabio Quartararo meraih podium dua di MotoGP Italia 2022 (29/5) (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Fabio Quartararo finish di posisi dua dalam gelaran MotoGP Italia 2022 di sirkuit Mugello (29/5).

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini harus puas finish 1,4 detik di belakang Francesco Bagnaia yang menjadi pemenang MotoGP Italia 2022.

Hampir setengah jalannya balap, Fabio Quartararo mencoba untuk mengejar Francesco Bagnaia.

Namun sayang, usaha yang dilakukan Fabio Quartararo tidak membuahkan hasil untuk menjadi pemenang MotoGP Italia seperti yang diraihnya di tahun lalu.

Menjadi menarik, ternyata Quartararo tidak pernah melihat papan pit alias pit board yang di pegang oleh kru tim-nya di pinggir trek selama balap berlangsung.

Tiap lap ditempuh, dirinya mengakui enggan melihat pit board yang berisi jarak antara pembalap di depan dan juga di belakangnya itu.

"Pada dasarnya saya tahu kalau saya tidak bisa menyusulnya (Bagnaia). Tetapi saya memiliki Aleix (Aleix Espargaro), Bezzecchi (Marco Bezzecchi) dan semua pembalap di belakang saya," aku pembalap Prancis itu di sesi jumpa pers MotoGP Italia 2022.

Memang, jarak antara Quartararo dengan para pembalap di belakangnya juga tidak jauh.

"Untuk itu, saya harus berjuang keras dan saya bahkan tidak pernah melihat pit board. Saya hanya berpikir, 'Oke, kalau saya bisa mengejar Pecco (Bagnaia) itu berarti saya melaju dengan cepat'," aku juara dunia MotoGP 2021 itu.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP Italia 2022 - Fabio Quartarao Makin Kokoh, Francesco Bagnaia Dekati Tiga Besar